Biologipedia Pusat Ensiklopedia Biologi Online Terlengkap

Ensiklopedia Biologi Online Terlengkap, itulah slogan dari blog biologipedia yang berisi tentang artikel biologi online dan soal olimpiade biologi. Ensiklopedia berasal dari kata enkyklios paideia yang berarti sebuah lingkaran atau pengajaran yang lengkap. Kedua kata tersebut berasal dari bahasa yunani.

Biologipedia adalah sebuah blog ensiklopedia biologi online terlengkap yang berisi sejumlah artikel biologi. Tulisan artikel tersebut berisi penjelasan yang menyimpan informasi secara komprehensif dan cepat dipahami serta dimengerti mengenai keseluruhan cabang ilmu pengetahuan biologi yang tersusun dalam bagian artikel-artikel dengan satu topik bahasan pada tiap-tiap artikel yang disusun berdasarkan kategori tema biologi dalam BSCS. Karena berbentuk sebuah blog dan hanya dapat diakses melalui internet maka disebut ensiklopedia biologi online.

ensiklopedia-biologiIde pembuatan ensiklopedia biologi online terlengkap ini di dasari pada munculnya revolusi informasi digital yang diikuti munculnya ensiklopedia dalam bentuk perangkat lunak dimana setiap entri atau lemma bisa dicari dengan mudah. Sebuah contoh ialah Encarta, ensiklopedia keluaran Microsoft. Pada tahun 2001 muncul sebuah ensiklopedia populer di internet yaitu Wikipedia. Wikipedia berusaha menulis sebuah ensiklopedia yang terlengkap dalam semua bahasa di dunia dan menyajikannya secara bebas di dunia maya. Ensiklopedia online ini tersaji dalam banyak bahasa, antara lain bahasa Indonesia.

Ensiklopedia dibedakan menjadi dua jenis, yaitu ensiklopedia umum dan ensiklopedia khusus. Biologipedia termasuk jenis ensiklopedia khusus yang membahas tentang biologi dan disajikan secara online dengan delengkapi navigasi blog termudah dan terlengkap. Blog ensiklopedia biologi ini terdiri dari kategori-kategori sesuai dengan cabang-cabang ilmu biologi sehingga mempermudah pengunjung dalam mencari referensi dan artikel biologi yang diinginkan. Ensiklopedia teertua ditulis oleh Marcus Porcius Cato yang hidup pada abad ke 2-3 sebelum masehi pada masa kekaisaran romawi. Ensiklopedia Caius Plinius Secundus yang ditulis terdiri atas 38 jilid merupakan ensiklopedia tertua yang masih ada sampai sekarang.

Biologipedia diharapkan dapat menjadi ensiklopedia biologi online terlengkap yang dapat menunjang proses belajar mengajar di sekolah. Ensiklopedia biologi online ini dapat dijadikan bahan rujukan oleh para pelajar, mahasiswa, guru, orang tua, dan pendidik lainnya dalam mencari kumpulan artikel pengetahuan biologi yang fresh, terpercaya, dan lengkap. Selain itu, ensiklopedia biologi online terlengkap ini dapat menjadi pengganti sumber belajar dalam bentuk buku sehingga memudahkan dalam mencari artikel biologi yang diinginkan.

Incoming search terms:

author
No Response

Leave a reply "Biologipedia Pusat Ensiklopedia Biologi Online Terlengkap"